tulisan

WELCOME TO MY BLOG RIA FEBRIYANTI RIA FEBRIYANTI RIA FEBRIYANTI RIA FEBRIYANTI RIA FEBRIYANTI

Kamis, 16 Februari 2017

MENARA EIFFEL

10 Fakta Unnik Menarik Menara Eiffel paris Perancis

  1. Nama Menara Eiffel
10 Fakta Unik Menara Eiffel Paris Perancis- menara cahayaGustave Eiffel adalah nama dari pimpinan perusahaan yang membangun menara ini. Dan tentu sobat bisa tebak asal dari nama menara Eiffel bukan. Yang lebih menarik, orang seringkali bingung dan salah saat harus mengeja nama menara Eiffel. Yang benar adalah E-I-F-F-E-L. namun banyak orang menuliskan menara eifel, menara evel, menara feel, menara eifell.Salahnya pak Gustav sih namanya sulit dieja. Coba namanya budi. Gampang mengejanya. Menara Budi.
  1. Menara Eiffel dibangun pada tahun 1889
Menara ini dibangun sebenarnya sebagai pintu masuk pameran berkelas dunia kala itu. Kakek sobat kelas berapa ya pas menara Eiffel lagi dibangun? Masih TK kali ya?
  1. Si “ wanita baja”
Dalam bahasa perancis, menara Eiffel disebut juga La dame de fer yang berarti si wanita baja. Cocok kan sobat , mengingat cantiknya bangunan yang terbuat dari banyak baja ini.
  1. Objek Wisata paling Populer di Dunia
Saking populernya menara Eiffel dibuat tiruannya di banyak tempat. Ada di amerika, di jepang, bahkan ada menara Eiffel Indonesia.
  1. Tinggi Menara Eiffel
Bisa menebak tinggi menara Eiffel berapa sobat? 320 meter, dan sempat membuatnya menjadi bangunan paling tinggi. Walau sekarang sudah banyak bangunan lain yang lebih tinggi.
10 Fakta Unik Menara Eiffel Paris Perancis-tinggi
  1. Berat banget
Untuk sobat ketahui berat menara Eiffel itu sekitar 10000 ton. Beratan mana dibanding beban masa lalu sobat?
  1. Karat
Sebagai bangunan yang terbuat dari besi, satu hal bisa menjadi masalah, yaitu karat. Karenanya setiap 7 tahun sekali menara di paris ini akan dicat dengan 50 ton cat. Bayangin kalau sobat yang disuruh negcat.
  1. Ga semua suka
Meski sekarang menjadi symbol kota paris, dulunya orang tidak semua suka dengan menara ini pas pertama dibangun. Banyak yang mengkritik bentuknya yang terlalu berani.
  1. Pengunjung
Setiap tahunnya 7 juta orang lebih mengunjungi menara ini. Kapan ya kita ke sana.
  1. Lampu
Menara Eiffel dipasangi 20.000 bola lampu, 5000 per sisi. Saat malam menara ini akan tampak seperti menara cahaya.
10 Fakta Unik Menara Eiffel Paris Perancis- menara cahaya

10 Fakta Tentang Menara Eiffel paris Perancis

Banyak orang yang terjun dari menara ini sob… sudah 300 lebih orang terjun dari menara ini dan meninggal. Kalau lagi galau jangan main ke menara Eiffel, ke Candi Prambanan jogja aja, lebih aman, ga terlalu tinggi. Apapun itu, menara Eiffel adalah salah satu tempat impian untuk didatangi pecinta wisata. Jadi, lo ada waktu dan biaya tak salah mampir ke menara Eiffel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar